Jumat, 21 November 2014



PELAKSANAAN BPJS DI PUSKESMAS SAMBENG
RAWAT INAP 
 
Animo masyarakat terhadap pelayanan rawat inap di Puskesmas Sambeng sangat tinggi hal ini terbukti kunjungan rawat inap mengalami peningkatan dari tahun ke tahun. Tahun 2012 jumlah kunjungan rawat inap sebanyak 620 pasien dan pada tahun 2013 ada 1269. Terdapat peningkatan yang sangat signifikan 100 % lebih dan pada tahun 2014 sampai bulan Oktober terdapat 879  untuk memenuhi kebutuhan masyarakat terhadap vasilitas pelayanan rawat inap maka Puskesmas Sambeng menganggap perlu melakukan renovasi terhadap gedung rawat kelas 3 agar lebih representative untuk memberikan pelayanan pada masyarakat.

Hubungan lintas sektoral yang baik

            Tidak hanya masyarakat kelas bawah yang menyambut baik pelayanan rawat inap tapi para tokoh masyarakat juga mengusulkan agar Puskesmas juga menyediakan rawat inap untuk masyarakat kelas menengah yaitu dengan menyediakan kelas utama. Yang pada bulan Oktober 2014 diresmikan oleh Camat Sambeng Drs Purwoko. Sampai bulan Oktober 2014 ini jumlah kunjungan untuk kelas utama sebanyak 20 orang.
Seluruh staf Puskesmas yang akan mendukung suksesnya rawat inap

                Untuk mendukung terselenggaranya pelayanan rawat inap yang berkualitas perlu dukungan dari seluruh staf Puskesmas yang ada juga dukungan lintas sektoral dan para tokoh masyarakat maupun tokoh agama yang ada. 
Suwasana di dalam gelung klas 2

Inilah gedung rawat inap kelas 2 dilihat dari depan
Selain dukungan infrastrutur yang memadai. Manajemen yang baik juga diperlukan guna mendukung berjalanya pelayanan yang baik.

Gedung rawat inap kelas 3
Gedung rawat inap kelas 3 yang diapit dengan kelas utama dan kelas 2.

Vasilitas ibadah disediakan untuk kegiatan ibadah bagi staf Puskesmas dan para keluarga pasien

0 komentar:

Posting Komentar